Google meluncurkan fitur iklan baru yaitu AdSense Direct. Ini diperuntukkan bagi para agen pemasang iklan kecil yang ingin memasang iklan namun tidak ingin menggunakan mekanisme DoubleClick yang dirasa cukup kompleks.
Ini membuat Google, raksasa Internet, berkompetisi langsung dengan pemain layanan iklan yang lebih kecil seperti iSocket, dan Buy Sell Ads.
Adsense merupakan layanan pemasangan iklan dari Google pada situs pihak ketiga. Jenis iklan yang terpasang disesuaikan secara otomatis dengan konten dari situs itu.
Pemilihan jenis iklan yang cocok juga digabung dengan algoritma Google mengenai apa yang dicari oleh pengguna yang membuka situs itu.
Dengan layanan baru Adsense Direct ini para agen bisa berhubungan langsung dengan para pengiklan. Para agen ini tinggal menghubungi para pengiklan individual dan meminta mereka memasukkan rancangan kreatif iklan ke laman AdSense Direct masing-masing dan membayar biaya iklannya.
Google bakal mendapat sekitar 15 persen pemasukan dari nilai transaksi setiap agen iklan ini. Semua tagihan dan rekap transaksi dilakukan lewat Google Wallet. Para pengiklan bisa membeli space iklan ini untuk paling lama sembilan puluh hari.
TECHCRUNCH
0 comments:
Post a Comment