IKON pop sepanjang masa, Marilyn Monroe memang telah lama meninggal. Namun busana peninggalan aktris bernama asli Norma Jeane Mortenson itu masih menarik untuk diburu. Terbukti, gaun "subway" yang menjadi ciri khas Monroe berhasil dijual 3,5 juta poundsterling atau setara Rp48 miliar.

Baju putih yang dipakai Marilyn pada film tahun 1955 tersebut terjual dalam sebuah pelelangan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pakaian ini adalah bagian dari barang-barang film yang dikumpulkan aktris Debbie Reynolds selama 40 tahun. Sebelumnya dia berharap dapat menaruh memorabilia ini dalam sebuah museum, tetapi rencana tersebut tidak pernah terealisasi. Demikian yang disitat dari The Sun, Senin (20/6/2011).

Barang lain yang dilelang adalah pakaian klasik Audrey Hepburn untuk "My Fair Lady" 2,8 juta poundsterling yang setara dengan Rp3,9 miliar. Lalu, topi Charlie Chaplin yang laku terjual 85 ribu pounsterling atau Rp1,1 miliar, gigi Elizabeth Taylor dalam "National Velvet" seharga 45 ribu poundsterling atau setara Rp624 juta.

Reynolds (79), menangis saat lelang pakaian terkenal dari film "Seven Year Itch" itu usai. Rumah lelang Profiles in History sebelumnya memperkirakan pelelangan barang akan mencapai USD2 juta. Barang tersebut dijual lewat telepon kepada pembeli yang tidak diketahui jati dirinya.

0 comments:

Post a Comment